CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Jumat, Agustus 28, 2009

FarmVille Berhasil Capai 11 Juta Pemain Dalam 9 Minggu


Zynga, salah satu perusahaan developer untuk webgame kasual, dengan bangga mengumumkan bahwa mereka sekarang telah memiliki webgame yang pertumbuhannya paling cepat dalam sejarah. Salah satu game yang mereka kembangkan, FarmVille, sekarang telah berhasil mencapai jumlah pengguna sebanyak lebih dari 11 juta orang dan setiap minggunya berhasil menjaring sekitar sejuta user baru semenjak peluncurannya di tanggal 19 Juni 2009 lalu.

"FarmVille telah mendemonstrasikan potensi pasaran yang cukup besar untuk game-game sosial. Hanya dalam jangka waktu 9 minggu, game tersebut sudah menjadi fenomena budaya," kata Mark Pincus, penemu dan CEO dari Zynga. "Tidak ada aplikasi lain yang sudah mencapai apa yang telah dicapai oleh game ini dalam jangka waktu yang pendek ini. Siapa yang sangka kalau FarmVille sekarang telah menjelma menjadi game online terbesar di Amerika Utara dan dengan cepat telah berubah menjadi game online terbesar di dunia."

"Pertumbuhan dari FarmVille adalah sesuatu yang sangat spektakuler dan merupakan sebuah indikator yang sangat jelas bahwa kami memiliki formula seorang pemenang untuk memberikan sebuah pengalaman bertani secara virtual yang bisa dinikmati oleh seluruh gamer yang ada di dunia," kata Mark Skaggs, VP dan GM dari Studio Zynga Social RTS. "Dengan menggabungkan elemen terbaik yang ada dalam gaming sosial, dengan insting orang untuk memelihara, kami telah berhasil menciptakan sebuah pengalaman yang sangat teramat menyenangkan." (industrygamers)

0 komentar: