CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Senin, Februari 22, 2010

Atlantica Game

Closed Beta Atlantica Online telah berakhir, mari kita lihat bagaimana permainan gabungan MMORPG dan Turn Based Strategy yang sebenarnya!

Story & Quest

Fitur yang mencolok dan tidak terduga adalah kualitas cerita latar belakang dan petualangan yang tertuang dalam quest-quest yang kita lakukan dalam sebuah game turn-based strategy. Seperti judulnya jelas tujuan kita adalah mencari sebuah kota yang hilang, Atlantis. Untuk melakukan itu kita diajak mencari petunjuk yang tersebar di seluruh dunia dan mengunjungi kota-kota terkenal seperti Cairo, Rome, New York, Beijing, dan masih banyak lagi. Tersedia juga fitur autowalk untuk membantu pemain menuju lokasi atau NPC quest berikutnya yang cukup membantu.

Gameplay

Atlantica Online mengingatkan kita kepada gaya old-school JRPG gaming, yang dimaksud adalah tipe permainan seperti seri Final Fantasy atau Suikoden di console terdahulu. Di game ini pemain tidak cuma mengendalikan satu karakter, melainkan seluruh party(group). Pemain pertama akan memilih karakter utama seperti MMORPG biasa, kemudian baru diberikan kesempatan untuk merekrut tentara bayaran (mercenaries). Pada tutorial pemain diminta untuk memilih tiga Mercenaries yang tersedia di daftar untuk menjadi anggota party - bervariasi dari Arhcers, Monks, Witches, Exorcists, Inventors, Oracles, Vikings, Beast Trainers, dan masih banyak lagi sehingga kita tidak akan kekurangan ide untuk mencoba berbagai kombinasi untuk membentuk party yang ideal dengan gaya permainan kita. Di dalam gamenya nanti pun akan banyak ditemukan berbagai jenis Mercenaries lain yang bisa didapatkan melalui managers, drops, dan quests.

Menaikkan level karakter-karakter kita cukup mudah dan seperti MMORPG biasa - setiap kali salah satu karakter menyerang musuh, dia akan mendapatkan experience point berdasarkan efektivitas serangan tersebut. Saat mencapai level 20 dan memenuhi kriteria lain, karakter-karakter ini bisa berubah class/job dan membuat mereka lebih kuat serta mendapatkan penampilan dan skill baru.

Di sinilah kemampuan pemain diuji untuk bisa memperhatikan tidak satu karakter tapi seluruh karakter yang ada di dalam party, termasuk menyediakan senjata dan armor terbaik, memberikan book untuk meningkatkan kekuatan skill dan items seperti healing potions yang bisa digunakan saat bertarung. Battle formation juga menjadi faktor yang sangat penting dalam Atlantica Online karena seringkali dengan anggota party yang sedikit pemain akan bertemu musuh dengan jumlah yang cukup banyak. Mengetahui kekuatan party sendiri dan kelemahan musuh adalah kunci dari kemenangan.

Timed Turn Based Combat

Game ini tidak hanya tentang strategi, tetapi juga kecepatan berpikir. Dalam pertarungannya, Atlantica Online mengimplementasikan timed turn system yang artinya meskipun pemain dan musuh mendapat giliran masing-masing untuk bergerak, menyerang, atau bertahan, tetapi diberikan batasan waktu, sehingga jika waktu ini habis maka giliran langsung diberikan kepada pihak lain.

System Requirement


Karena visualisasi dalam Atlantica Online cukup memukau mata dengan animasi skill yang menarik dan full 3D, maka sistem requirement untuk game ini bisa dikatakan cukup tinggi.

Closure

Atlantica Online bisa dimainkan dari Indonesia pada Closed Beta kemarin dan kemungkinan besar juga akan bisa dimainkan dari Indonesia pada Open Beta nanti. Game ini Free to Play dan akan menyediakan Item Mall nantinya, untuk mengetahui informasi lebih lanjut dan mendaftar account kamu bisa mengunjungi atlantica.ndoorsgames.com

0 komentar: